Referral Banners

21.43
Aulia Sarikartika/201214.001

Temen-temen pasti udah tau dong dengan penyakit Batuk?? Batuk merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh orang-orang yang ada disekitar kita dan bahkan diri kita sendiri..
Di artikel ini, saya akan menjelaskan tentang penyakit batuk dan cara mengobatinya.

BATUK



Batuk merupakan salah satu contoh penyakit (sakit) yang sering di derita oleh orang-orang disekitar kita, termasuk diri kita sendiri.

Sebenarnya batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanyalendir, makanan, debu, asap, dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat syaraf  menuju pusat batuk yang berada di otak. Otak lalu akan memberikan sinyal kepada otot-otot tubuh untuk megeluarkan benda asing tadi. Sehingga terjadilah batuk.

Ada juga penyakit Batuk Psikogenik, penyakit batuk ini disebabkan oleh masalah emosional dan psikologis dari penderitanya.

Penyebab batuk itu bermacam-macam, ini dia nih penyebab orang bisa terkena sakit batuk . .

a. Pada umumnya batuk disebabkan oleh infeksi di saluran pernapasan bagian atas (ISPA)
b. Alergi
c. Asma atau Tuberkolosis (TBC)
d. Benda asing yang masuk kedalam saluran pernapasan
e. Tersedak akibat minum
f. Menghirup asap rokok dari lingkungan sekitar (Perokok Pasif)

Selain menjelaskan tentang penyakit batuk & penyebabnya, disini saya akan memberikan beberapa tips yang cukup mudah untuk mengobati sakit (penyakit) batuk.

Teman-teman, dalam mengobati sakit batuk, kita tidak harus selalu minum obat-obatan yang di anjurkan oleh dokter. Ada juga cara-cara alami yang bisa kita lakukan untuk menyembuhkan batuk tersebut J dan gak perlu biaya yang mahal kok, bahannya juga ada disekitar kita.. Nah, ini dia carannya :

Cara pertama   :

a. Bahan :Jeruk nipis & kecap
b. Campurkan 1 buah jeruk nipis yang sudah di peras dengan kecap dalam satu sendok makan.
c. Minum secara teratur, 2-3 kali sehari hingga batuk sembuh

Cara kedua :

a. Bahan :
          7 lembar daun sirih,
          30 gram kencur (di iris-iris)
          Gula batu secukupnya
b. Rebus 7 lembar daun sirh dengan 30 gram kencur menggunakan air sebanyak 600 cc
c. Rebus hingga air tersisa 300 cc
d. Saring air dari rebusan tersebut
e. Tambahkan gula batu secukupnya
f. Minum ramuan ini 2 kali seharin secara teratur hingga batuk sembuh.

Gimana temen-temen gampang kan cara mengobati batuk secara tradisional?? Nah, sekarang terserah temen-temen deh mau pilih cara mengobati batuk yang mana..
So.. kalo temen-temen pada sakit batuk, gak perlu pergi ke dokter dan beli obat yang mahal-mahal deh, kan masih ada cara yang lebih praktis!




0 komentar:

Posting Komentar